• Selasa, 29 November 2022

AMSI dan Danone Indonesia Kolaborasi Bahas Isu Kesehatan

- Rabu, 21 September 2022 | 18:26 WIB
Sekjen AMSI, Foto Bersama Corporate Communication Director Danone Indonesia, Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes, Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI, Pengurus Pusat IAKMI Usai Kegiatan (Foto Ist / INIPALU)
Sekjen AMSI, Foto Bersama Corporate Communication Director Danone Indonesia, Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes, Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI, Pengurus Pusat IAKMI Usai Kegiatan (Foto Ist / INIPALU)

INIPALU, - Danone Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) berkolaborasi dan menggelar program “Cyber Media Forum” sebagai program edukasi untuk peningkatan kompetensi bagi media online dan membangun ruang berbagi media dalam menghasilkan hasil karya jurnalistik dalam isu kesehatan di berbagai portal berita.

Baca Juga: Ini Intruksi Presiden Jokowi, Terkait Percepatan Pembangunan Pasca Bencana Pasigala

Program yang dikemas dengan tema "Potret dan Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi COVID-19” berlangsung secara virtual pada 21 September 2022.

Acara ini dihadiri oleh 40 media nasional dan lokal dengan pembicara dari berbagai multidisiplin .Program Cyber Media Forum dirancang dengan format workshop online yang diikuti oleh media siber anggota AMSI dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,, Bali, Sumatera Barat, Lampung, Medan, Manado, Makassar, Kalimantan, Papua. Materi seputar kesehatan, nutrisi dan hidrasi dihadirkan untuk meningkatkan pengetahuan maupun soft skills dari para peserta.

Sekjen AMSI Wahyu Dyatmika dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa di tengah situasi kesehatan Nasional yang masih menjadi tantangan tersendiri bagi publik dan pemerintah.

"Maka sebagai insan pers yang menjalankan perannya sebagai sumber penyedia informasi diharapkan dapat mengangkat berita tentang isu kesehatan yang terverifikasi dari sumber-sumber kredibel, sehingga dapat menjadi rujukan bagi publik agar mereka mampu menyikapi informasi dengan tepat sasaran,". Jelasnya.

Baca Juga: Zakirudin Chaniago Laporkan Kamaruddin Simanjuntak dan Deolipa Yumara, Ada Apa?

Sementara itu, Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan, pertumbuhan informasi di digital yang begitu cepat merupakan tantangan yang harus mampu diimbangi oleh media massa namun tetap memegang prinsip informasi yang akurat, faktual, dan akuntabel.

"Upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalisme terus dilakukan dengan cara memberikan pendidikan dan uji kompetensi rekan-rekan jurnalis Selain dari tujuan kami terhadap peningkatan jurnalis,"katanya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan isu kesehatan dan nutrisi melalui jurnalis sebagai key opinion leader dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X