• Selasa, 29 November 2022

Ridwan Nontji Pimpin BPC HIPMI Parimo Periode 2022-2025

- Jumat, 30 September 2022 | 10:51 WIB
Moh. Ridwan HI Nontji, SE, MBA, terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Parimo periode 2022-2025  (INIPALU)
Moh. Ridwan HI Nontji, SE, MBA, terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Parimo periode 2022-2025 (INIPALU)

INIPALU, - Moh. Ridwan HI Nontji, SE, MBA, terpilih sebagai Ketua Umum  Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Parigi Moutong (Parimo) periode 2022-2025.

Ridwan Nontji terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) III BPC HIPMI Parimo, yang digelar di Parimo, pada Kamis, 29 September 2022.

Ridwan Nontji menyampaikan akan mengabdikan dirinya dalam berkontribusi dan HIPMI akan berkolaborasi bersama seluruh pihak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Parimo.

“Kita akan berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait, tentunya dengan pemerintah daerah, pihak perbankan, perizinan, BUMN serta pelaku UMKM yang berada di Parigi Moutong untuk sama-sama bersinergi melakukan transformasi dan kerjasama multisektor guna untuk memandirikan secara ekonomi masyarakat Kabupaten Parimo,” ujar Ridwan.

Ridwan menerangkan, BPC HIPMI Parimo akan bersinergi nyata dan aktif dengan Pemda Parimo, Pemerintahan Pusat, Stakeholder, Para Investor, PERUSDA, BUMN, BUMD, BUMDes dalam Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan serta mendorong regulasi yang berpihak bagi pelaku ekonomi dan pengusaha muda.

"Jadi pada prinsipnya selama ini kita tidak jalan karena tidak ada kolaborasi dengan pihak terkait, tidak sinkron antara HIPMI bersama pihak pemerintahan," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, yang terpenting bagaimana mendorong para pengusaha muda Kabupaten Parimo  agar melek dalam dunia digital agar adaptif dengan perubahan dan tantangan dunia usaha.

Menjadikan Parmout salah satu barometer kewirausahaan di indonesia dan dunia. dimana HIPMI menjadi tempat bertemunya pengusaha dan praktisi bisnis untuk saling berbagi dan bertumbuh. juga menjadi wadah informasi dan pendampingan bisnis bagi calon pengusaha dan UMKM.

"One Stop Solution serta pusat pengembangan wirausaha terkait SDM, Marketing, Finance, SOP, dan Riset & Development . Tentunya dengan memperkuat ekonomi lokal agar menjadi sumber kekuatan utama ekonomi Kabupaten Parimo,” jelas Ridwan.

Namun, yang terpenting membantu para pelaku UMKM untuk memperoleh pengetahuan, motivasi, inspirasi dan keterampilan mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan Membantu mempermudah pengusaha binaan dalam memasuki pasar.

Halaman:

Editor: Muhajir

Tags

Terkini

Kahmi Peduli bagikan 1.150 paket sembako di Huntap Sigi

Minggu, 27 November 2022 | 21:58 WIB

Politikus dominasi presidium KAHMI periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:26 WIB

Ada apa! Peserta Munas KAHMI Teriakan Anies

Jumat, 25 November 2022 | 21:24 WIB

Jusuf Kalla sampaikan kriteria presidium KAHMI

Jumat, 25 November 2022 | 04:45 WIB

KAHMI diharap hilangkan stigma negatif di Palu

Jumat, 25 November 2022 | 04:40 WIB
X