• Selasa, 29 November 2022

Polisi Tangkap Remaja Jual Narkotika lewat Media Sosial Instagram

- Senin, 19 September 2022 | 21:04 WIB
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten BP Meryadi dan jajajarannya (PMJ)
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten BP Meryadi dan jajajarannya (PMJ)

INIPALU, - Polda Banten berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla yang menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana penjualan dan dilakukan oleh tersangka yang masih di bawah umur (17).

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi mengatakan penyidik ​​Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menangkap pelaku yang masih di bawah umur menjual Narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla yang menggunakan media sosial Instagram.

"Penyidik narkoba Polda Banten berhasil menangkap tersangka yang masih dibawah umur menjual narkoba jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla menggunakan media sosial Instagram warga Kecamatan Jombang, Kota Cilegon," kata Meryadi di kutip dari PMJ News, Senin 19 September 2022.

Meryadi menjelaskan kronologis penangkapan awalnya tim opsnal Ditresnarkoba Polda Banten melakukan penyelidikan sehubungan dengan adanya laporan dari masyarakat adanya peredaran narkoba jenis sabu, tembakau gorila dan ganja di wilayah Kota Cilegon.

"Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Banten awal melakukan penyelidikan terhadap adanya laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah Kota Cilegon, Narkotika yang meninggal yaitu narkoba golongan I jenis sabu, tembakau gorila dan ganja," jelas Meryadi.

Setelah memperoleh informasi yang akurat, petugas kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka pada Kamis (15/09/2022) Sekira Jam 21.30 Wib di kontrakannya di Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Meryadi menambahkan hasil penggeledahan dan menemukan barang bukti.

"Dari hasil penggeledahan ditemukan barang berupa sabu, ganja dan bukti gorilla yang diakui tersangka," tambah Meryadi.

Dalam penggeledahan juga ditemukan bahan dan alat pembuat tembakau gorila yaitu gelas ukur, alkohol, aseton, metanol dan kompor listrik yang disimpan di lemari pakaian di kontrakan tersangka

Tersangka mengakui bahwa sabu miliknya didapatkan dari EN (DPO) di Lobi Mall Basura City Jakarta. Kemudian, ganja dibeli dari akun Instargam Hollychild.us. Sedangkan tembakau gorilla didapat dari akun Instargam Speedbunny.Id.

Halaman:

Editor: Muhajir

Tags

Terkini

Kahmi Peduli bagikan 1.150 paket sembako di Huntap Sigi

Minggu, 27 November 2022 | 21:58 WIB

Politikus dominasi presidium KAHMI periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:26 WIB

Ada apa! Peserta Munas KAHMI Teriakan Anies

Jumat, 25 November 2022 | 21:24 WIB

Jusuf Kalla sampaikan kriteria presidium KAHMI

Jumat, 25 November 2022 | 04:45 WIB

KAHMI diharap hilangkan stigma negatif di Palu

Jumat, 25 November 2022 | 04:40 WIB
X