• Selasa, 29 November 2022

Bahas IKN, Bupati Donggala Kasman Lassa Menghadap Gubernur Sulteng

- Senin, 19 September 2022 | 19:09 WIB
Bupati Donggala Kasman Lassa menghadap Gubernur Sulteng (Ist)
Bupati Donggala Kasman Lassa menghadap Gubernur Sulteng (Ist)

INIPALU, - Bupati Donggala Dr. Kasman Lassa menghadap Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura membahas persiapan Ibu Kota Negara (IKN), bertempat di ruang kerja Gubernur, Senin 19 September 2022.

Bupati Donggala, Kasman Lassa, menyampaikan, pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Penajam Pasir Utara Provinsi Kalimantan Timur serta koperasi dalam hal pasokan beberapa komoditi guna mendukung IKN. sebagaimana petunjuk Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura untuk gerak cepat.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengrusakan di PT AKM Poboya

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama-nama Pelaku Pembacokan dan Pengrusakan di PT AKM Poboya

“Kedatangan kami saat ini, selain untuk silaturrahmi sekaligus menindaklanjuti apa yang kami sampaikan persiapan IKN ketika bapak Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat berkunjung di Kecamatan Dampelas. Tinggal sekarang kami minta petunjuk bapak gubernur bagaimana tata kelolanya bersama Walikota Palu serta Kabupaten lain,” jelas Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Gubernur Sulteng , Rusdy Mastura memberikan apresiasi dan menyambut baik kedatangan Bupati Donggala beserta rombongan.

Gubernur menyampaikan Provinsi Sulteng udah harus mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga IKN, bahkan dirinya mengundang Satgas IKN untuk membicarakan kebutuhan mendesak di daerah tersebut.

Sebagai provinsi penyangga IKN salah satu yang menjadi prioritas yakni peningkatan infrastruktur jalan diantaranya ruas jalan Watatu dan Tambu serta ruas jalan lain yang menghubungkan dengan Provinsi Gorontalo dan Manado

Gubernur bahkan akan menyiapkan kapal roro untuk bisa mengangkut hasil produksi masyarakan dari kabupaten Donggala dan sekitarnya ke Kalimantan.

“Pada bulan November mendatang, saya akan membawa rombongan Kadin dam pengusaha ke Kalimantan Timur untuk menginventarisasi serta membicarakan apa saja yang menjadi kebutuhan di daerah tersebut,’ jelas Gubernur.

Halaman:

Editor: Muhajir

Tags

Terkini

Kahmi Peduli bagikan 1.150 paket sembako di Huntap Sigi

Minggu, 27 November 2022 | 21:58 WIB

Politikus dominasi presidium KAHMI periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:26 WIB

Ada apa! Peserta Munas KAHMI Teriakan Anies

Jumat, 25 November 2022 | 21:24 WIB

Jusuf Kalla sampaikan kriteria presidium KAHMI

Jumat, 25 November 2022 | 04:45 WIB

KAHMI diharap hilangkan stigma negatif di Palu

Jumat, 25 November 2022 | 04:40 WIB
X