• Sabtu, 1 Oktober 2022

RSR Mengembangkan Layanan Kesehatan Virtual Bersama Kedutaan Besar Inggris

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:50 WIB
Kedutaan Besar Inggris Jakarta Bekerjasama dengan Lapor Covid-19 Mengembangkan Layanan Kesehatan Virtual Rumah Sehat Rakyat di Sulawesi Tengah. Rabu (24/08/2022). (Foto : Sugi Efendi)
Kedutaan Besar Inggris Jakarta Bekerjasama dengan Lapor Covid-19 Mengembangkan Layanan Kesehatan Virtual Rumah Sehat Rakyat di Sulawesi Tengah. Rabu (24/08/2022). (Foto : Sugi Efendi)

INIPALU,- Kedutaan Besar Inggris Jakarta Bekerjasama dengan Lapor Covid-19 Mengembangkan Layanan Kesehatan Virtual Rumah Sehat Rakyat di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Temui Kajari Palu, Longki Desak Penegakan Hukum terhadap Yahdi Basma

Menyediakan Layanan Telehealth untuk Kelompok Marjinal dan Komunitas yang Terdampak Penyakit Menular, Perubahan Iklim dan Bencana Alam.

Kedutaan Besar Inggris Jakarta melalui Program Akses Digital (Digital Access Programme/ DAP) bersama dengan mitra lokal, Lapor Covid-19 dan mitra komunitas Palu, Roa Jaga Roa (RJR) akan mengenalkan Layanan Kesehatan Virtual — Rumah Sehat Rakyat (RSR).

Baca Juga: Dualisme Ormas Besutan Iwan Fals, Oi Sulteng Alami Perpecahan?

RSR bertujuan untuk mengurangi tekanan pada layanan kesehatan dengan menggunakan teknologi yang menyediakan akses virtual kepada masyarakat lokal guna menjangkau layanan dokter dan tenaga kesehatan professional lainnya. RSR mendukung penyediaan layanan konsultasi kesehatan fisik dan Mental kepada masyarakat yang paling terkena dampak penyakit menular, perubahan iklim dan bencana alam.

Baca Juga: Polda Sulteng Tangkap DPO Tindak Pidana Perkebunan di Buol

Rapat koordinasi telah dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu untuk membahas langkah-langkah meningkatkan Cakupan jangkauan proyek dalam menyediakan telehealth untuk kelompok marjinal.

Indonesia menanggung berbagai risiko kesehatan. Dengan letak geografis di area Cincin Api menjadikan Indonesia sangat rawan bencana. Dampak perubahan iklim telah menyebabkan banjir yang lebih sering dan tingkat polusi tinggi yang berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Pordasi Sulteng Gelar Lomba Pacuan Kuda, Total Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah

Halaman:

Editor: Rahmat Dhani

Tags

Terkini

Ridwan Nontji Pimpin BPC HIPMI Parimo Periode 2022-2025

Jumat, 30 September 2022 | 10:51 WIB

Ini Rekomendasi oleh-oleh Khas Palu Yang Paling Di Buru

Sabtu, 24 September 2022 | 10:55 WIB

BPKP Sulteng Tegaskan KAHMI Kelola Dana Hibah Dengan Baik

Selasa, 20 September 2022 | 15:06 WIB
X