• Sabtu, 1 Oktober 2022

Momen Hari Kemerdekaan, Dua Jurnalis Wanita di Palu Alami Kekerasan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Ilustrasi kekerasan terhadap jurnalis perempuan ((Foto:AJI Indonesia)
Ilustrasi kekerasan terhadap jurnalis perempuan ((Foto:AJI Indonesia)

INIPALU, - Momen HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) diwarnai insiden kekerasan terhadap dua Jurnalis wanita yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Palu.

Tindakan kekerasan oknum Pol PP dilakukannya dengan merampas dan membanting hendphone wartawan saat hendak liputan pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota Timur, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Pol PP di Palu Bertingkah, Rampas dan Buang HP Wartawan Saat Liput Upacara HUT ke-77 RI

Tindakan kekerasan tersebut dialami dua jurnalis wanita, yakni Regina Goldie Jolinda Amoreka yang bekerja di Tribun Palu dan Katrin, jurnalis media online Likein.id

Regina yang diundang dan ditugaskan redaksi Tribun Palu, melakukan peliputan dan live streaming di lokasi upacara. Saat itu, Jolinda melaporkan langsung situasi juga jalannya kegiatan upacara.

Saat melakukan live streaming posisi korban berada di kumpulan wartawan lainnya. Namun karena agak berisik, Jolinda pun berpindah ke dekat undangan upacara dengan terlebih dahulu meminta izin kepada petugas Satpol PP lainnya.

Oleh petugas tersebut, dia diminta berpindah lagi ke kumpulan pegawai Kominfo Kota Palu yang juga melakukan peliputan.

Saat tengah melaporkan jalannya pengibaran bendera, tiba-tiba salah seorang oknum yang diketahui anggota Satpl PP Kota, langsung menarik handphone milik reporter Tribun Palu itu dari arah belakang hingga terjatuh ke tanah. Tidak hanya itu, sebelum menarik handphone bahu dari jurnalis wanita ini, sempat ditarik oknum tersebut.

Aksi perampasan handphone ini, sempat membuat korban shock hingga menangis di tempat acara, namun ditenangkan sejumlah pegawai Kominfo. Handphone miliknya yang dibuang pun mengalami lecet-lecet.

Sedangkan oknum Satpol PP tersebut langsung meninggalkan Joldi tanpa sedikitpun berbicara.

Halaman:

Editor: Muhajir

Tags

Terkini

Ridwan Nontji Pimpin BPC HIPMI Parimo Periode 2022-2025

Jumat, 30 September 2022 | 10:51 WIB

Ini Rekomendasi oleh-oleh Khas Palu Yang Paling Di Buru

Sabtu, 24 September 2022 | 10:55 WIB

BPKP Sulteng Tegaskan KAHMI Kelola Dana Hibah Dengan Baik

Selasa, 20 September 2022 | 15:06 WIB
X